Selasa, 18 Oktober 2011

pengantar bisnis tugas minggu 1

Nama Anggota:
1. Hafidz fadhillah haq (23211146)
2. Widodo (27211385)
3. Raden bondan dewantoro (25211724)
4. Riski pangestu (26211351)
5. Hirzi fatina ahda (28211801)
Kelas 1EB20

Pengantar bisnis_tugas minggu ke-1
Tugas minggu 1
1. JELASKAN APA YG DI MAKSUD BISNIS MENURUT ANDA DAN KENAPA BISA DEMIKIAN..?
Jawab:
Dalam ilmu ekonomi menurut kelompok kami, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
2. CERITAKAN SEJAK KAPAN BISNIS ITU MUNCUL..?
Jawab:
bisnis muncul sejak adanya perdagangan jual beli barang atau jasa antara pembeli dan penjual yang bertujuan untuk saling memenuhi kebutuhannya. Jadi bisnis itu muncul sejak jaman dahulu, bahkan sebelum muncul nya mata uang manusia sudah melakukan bisnis. Contohnya: pada zaman dahulu banyak orang melakukan jual beli dengan cara menukarkan barang yang mereka miliki dengan barang yang akan dibeli ( barter )
3. BERIKAN ALASAN MENGAPA ORANG BELAJAR BISNIS DAN JELASKAN MASING2 ALASAN
Jawab:
• Alasan kami pribadi yaitu untuk menunjang kebutuhan perkuliahan agar kami lebih memahami bisnis dalam bidang akuntansi.
• Orang-orang belajar bisnis untuk mencari laba atau keuntungan dengan cara berdagang, baik berdagang barang maupun jasa.
• Orang-orang belajar bisnis juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang bisnis agar mereka tidak tertipu dan dapat berkecimpung dalam dunia bisnis.
• Untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder, tersier yang hanya bisa di dapatkan dengan berbisnis.
4. APA YG DIMAKSUD FAKTOR PRODUKSI , SIAPA YG MEMPERGUNAKAN COBA JELASKAN
Jawab:
Faktor produksi adalah sumber daya yang digunakan dalam sebuah proses produksi barang dan jasa. Sumber daya tersebut di bagi menjadi 4 bagian yaitu, tenaga kerja, modal, sumber daya alam dan kewirausahaan. Yang mempergunakannya yaitu perusahaan, baik perusahaan besar, menengah, kecil. Mereka pasti membutuhkan faktor produksi untuk bisa menjalankan proses produksi karena setiap perusahaan harus memproduksi sesuatu, bisa barang atau jasa.
5. SEBUTKAN APA SAJA FAKTOR LINGKUNGAN INTERNAL DAN BERIKAN ALASAN MENGAPA FAKTOR INTERNAL LANGSUNG MEMPENGARUHI KEGIATAN SUATU PERUSAHAAN
Jawab:
Faktor lingkungan internal yang berada pada suatu perusahaan terdiri dari direktur, manager dan karyawan. Faktor tersebut dapat mempengaruhi perusahaan jika adanya kerjasama yang baik ataupun sebaliknya. Jika direktur, manager dan karyawannya dapat mengelola perusahaan dengan semaksimal mungkin, alhasil perusahaanpun akan tumbuh berkembang secara operasional. Dan jika tidak adanya kerjasama yang baik antara direktur, manager dan karyawan maka perusahaan akan mengalami ketidakberhasilan atau kerugiaan yang dialami perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar