Sabtu, 16 Juni 2012

Tutorial membuat mail merge pada Open office


Tutorial membuat mail merge pada Open office

Nama Kelompok :
- Raden Bondan Dewantoro / 25211724
-Herbiyanto Prayogo/27211982
- M. Hilman trihandoko / 24211858
- Dwi Yulianingsih / 22211271
- widodo / 27211385




  1. Pertama buatlah sebuah surat
    Jakarta, 10 Juni 2012
    Kepada Yth :
    Dengan hormat,
                Sehubungan dengan akan dilaksanakannya acara peringatan ulang tahun perusahaan, maka bersama ini kami mengundang seluruh Manajer PT. Makmur  untuk hadir dalam rapat persiapan yang akan dilaksanakan pada:
    Hari/Tanggal    : Selasa, 12 Juni 2012
    Waktu              : 09.00 – 11.00 WIB
    Tempat            : Ruang Mawar
    Demikian undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara ini maka Bapak/Ibu dimohon hadir tepat pada waktunya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.
    Hormat kami,
    Ketua Panitia
    Putra Aditya
    2.     pilih menu tools > mail merge wizard
    Image
3. Tahap pertama yaitu pilih menu start from existing document
Image
lalu pilih Use the current document > next

4Setelah itu klik Select Document Type dan pilih letter
Image
5. Selanjutnya klik next dan akan muncul option Insert addres Blocklalu pilih Menu Select Addres List
Image
6. Pada menu Select Addres List > Create > Cuztomize kemudian hapus daftar tersebut sampai habis lalu pilih Add untuk membuat folder baru yaitu Nama, Jabatan dan Alamat setelah selesai folder dibuat lalu tulis folder tersebut sesuai yang diperintahkan lalu save folder Table tersebut dan table tersebut disave dengan nama yang diinginkan contohnnya “Dokumen”.
Image

Image

Image

Image

7. Setelah itu balik kemenu Insert Addres Block lalu buka menu More dan Match Field lalu edit menu tersebut sesuai apa yang kita inginkan
Image
8. Selanjutnya pada Create Salutation jangan beri centang di menu tersebut jika ingin mengedit menu lalu Next ke tahap selanjutnya.
Image

9. Lalu di menu Adjust Layout edit menu tersebut sesuai yang kita inginkan setelah selesai lalu Next ke tahap selanjutnya. Image

10. Di tahap Edit document kita bisa mengedit dokumen yang telah kita buat jika ada kesalahan bisa mengeditnya setelah selesai lalu pilih next dan ketahap selanjutnya
Image
11Lalu pada pilihan save, print or send pilih save starting document untuk menyimpan dokumen lalu finish.
Image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar